Ketika sedang patah hati, seseorang pasti merasa putus asa karena merasa sakit hati yang cukup dalam karena kehilangan sosok yang mereka sayangi. Proses melupakan seseorang yang telah bersama kita dan membangun kenangan yang sulit untuk dilupakan juga menjadi salah satu alasan orang bersedih.

Perasaan dan keinginan hati yang belum sepenuhnya ikhlas karena kehilangan sang kekasih juga normal selalu dirasakan oleh setiap orang. Bahkan ada banyak dari mereka yang rela untuk meminta sang mantan kembali dalam kehidupan mereka karena mengaku sulit untuk melupakan kenangan yang telah bersama dalam waktu yang cukup lama ataupun berkesan bagi seseorang yang ditinggalkan.

Lalu, apa yang harus kita lakukan ketika kita merasakan kesedihan yang cukup dalam karena berpisah dengan kekasih? Berikut ini merupakan cara yang ampuh agar kita bisa melupakan mantan dan kembali menjalani hari-hari kita tanpa dengan gangguan darinya.

1. Stop mengecek sosial media mantan
Memang bukan hal yang tidak wajar ketika kita ingin tau keberadaan dari sang mantan paska putus dari kita. Namun, ketika kita terlalu mengkepoin akun media sosial mereka yakinlah, kita hanya akan menyiksa diri kita dan kita tidak mampu untuk menerima kenyataan bahwa dia sekarang bukanlah menjadi bagian dari kita lagi.

2. Menghilang dari mantan dalam beberapa kesempatan
Untuk memberikan waktu dengan hati kita agar cukup tenang menghadapi situasi yang ada. Ada kalanya kita menghindari mantan beberapa saat, dari menghapus juga membuat jarak agar tidak teringat kembali dengan kenangan beserta dengan bayangan yang bisa membuat kamu bersedih dan menjadi sulit untuk melupakannya.

3. Mencari teman untuk melupakan
Ketika kita sedang bersedih alangkah baiknya kita mencari teman untuk berbicara atau mengeluh agar hal yang sedang terjadi pada kita mampu kita lupakan walaupun hanya beberapa saat untuk mengusir kesedihan yang cukup dalam dari diri kita sendiri.